Pemeriksaan Kinerja Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur

 

Tim Pemeriksa melakukan wawancara kepada para pejabat terkait tugas pokok dan fungsi (Foto : dok. Itda, 24 Januari 2023)


Kupang, Itda Prov NTT – Jumat ,20 Januari 2023, sesuai Surat Tugas Gubernur Provinsi NTT Nomor: IP. 879/17/2023 tanggal 18 Januari 2023 dengan maksud melakukan Pemeriksaan Kinerja pada Biro Hukum Setda Provinsi dengan Tim Pemeriksa yaitu Pengendali Teknis, Auditor Madya Pius B. S. Tukan, S.E., M.Acc., CRMO., QRMA dan Auditor Muda Nelson Nalle, S.H selaku Ketua Tim bersama Doni Monardo Lopes Decarvalho, S.ST, dan Jose Ovilio Billik, S. Kom selaku anggota tim. Tim tiba di Biro Hukum Setda Provinsi NTT untuk melaksanakan entry meeting pada pukul 14.00 WITA pelaksanaan entry meeting bertempat pada Ruang Kerja Biro Hukum Setda Provinsi NTT.

 

Suasana Entry meeting Pada Biro Hukum Setda  Prov. NTT (Foto : dok. Itda, 20 Januari 2023)


Pelaksanaan Pemeriksaan Kinerja ini merupakan salah satu bentuk pengawasan yang secara rutin dilakukan oleh Inspektorat Daerah Provinsi NTT sebagai bentuk pelaksanaan program/kegiatan TA. 2023 sesuai regulasi Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan tujuan untuk menilai pelaksanaan Administrasi Umum Pemerintahan dan Urusan Pemerintahan yang telah memenuhi unsur 3 E + 1 K ( Efektif, Efisien, Ekonomis dan Ketaatan), serta memberi rekomendasi/saran perbaikan atas kelemahan/ kekurangan yang ditemukan selama pemeriksaan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari dimulai dari tanggal 19 Januari 2023 sampai dengan 28 Januari 2023, yang meliputi pemeriksaan pada pengelolaan aspek Administrasi Umum Pemerintahan dan Urusan Pemerintahan yang terdapat pada Biro Hukum Setda Provinsi NTT yang Pendekatan pemeriksaan berupa wawancara kepada para pejabat terkait tugas pokok dan fungsi, meneliti semua bukti dan administrasi pada Bendahara Pengeluaran dan Pengurus Barang Unit, melakukan uji fisik terhadap barang hasil pengadaan dan barang inventaris unit. Hasil pemeriksaan dianalisis oleh Tim, di mana hal-hal yang perlu mendapatkan perbaikan diangkat sebagai catatan untuk perbaikan kinerja ke depan.(dml)  #NTTBangkit#NTTSejahtera

Komentar