INSPEKTORAT DAERAH PROVINSI NTT BERKINERJA TERBAIK, RAIH 4 PIAGAM PENGHARGAAN DARI GUBERNUR NTT

 

Kupang, Itda Prov NTT - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kini tepatnya tanggal 20 Desember memasuki usia ke 62 tahun sejak berdiri pada tahun 1958. Dari pemimpin ke pemimpin, telah menorehkan catatan sejarah pembangunan sesuai eranya. Kini provinsi berbasis kepulauan dipimpin Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef A. Nae Soi.

 

Gubernur Nusa Tenggara Timur bersama Forkopimda mengadari Upacara HUT ke-62 Provinsi NTT bertempat pada Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, minggu (20/12/2020). Foto: Dok Itda Prov.NTT

 

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Timur dilaksanakan pada hari minggu 20 Desember 2020 bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur yang dipimpin langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ketua DPRD Provinsi NTT, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pejabat Eselon II Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dan tamu undangan.

 

Membangun NTT akan menghadapi dengan beragam persoalan krusial diantaranya kemiskinan, kebodohan, stunting dan gizi buruk serta aneka masalah lainnya tidak bisa hanya mengandalkan APBD yang terbatas, tetapi juga butuh keterlibatan investasi swasta. Menurut Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, sederet persoalan itu merupakan momok memalukan yang segera diberantas dalam semangat kerja dari super tim. “Kalau kita sungguh-sungguh bekerja dengan hati     maka  stunting,  kemiskinan  dan  kebodohan  yang  selama  ini  menjadi  momok  yang memalukan diri kita, akan teratasi,” sebut Gubernur ketika berbicara dalam acara HUT NTT ke 62 di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Minggu (20/12/2020).

 

Ia juga mengatakan, meski masih diterpa pandemi Covid-19, namun iklim investasi perlahan terus bertumbuh dan menunjukan bahwa produk dari NTT terus bersaing dengan daerah lain jika terus dikerjakan dengan baik. “Kita punya masalah serius pada angka kemiskinan, walupun turun tetapi tidak signifikan. Namun kita juga bersyukur bahwa di saat pandemi menghantam bangsa dan NTT pada quartal ke III, angka kemiskinan turun 20an persen dan kita harapkan bisa segera diturunkan lagi dengan kerja-kerja besar, dan harapan kita dan juga menjadi tantangan besar kita bersama Walikota dan seluruh Bupati untuk menurunkan angka kemiskinan di 15 persen, itu target kita, dan ini harus mampu didorong secara serius,” sebutnya.

 

Inspektur Provinsi Nusa Tenggara Timur Ruth D. Laiskodat, S.Si., Apt., M.M menerima Piagam Penghargaan pada 4 (empat) kategori, minggu (20/12/2020). Foto: Dok Itda Prov.NTT

Usai upacara, dilaksanakan penganugerahan 4 (empat) Kategori penghargaan Gubernur NTT, antara  lain: Piagam  Penghargaan  kepada  10 perangkat  daerah  dan  2 unit  kerja  yang  telah memperoleh sertifikat sistem Manajemen Mutu ISO. 9001:2015 tahun 2020 dari Lembaga Sertifikasi Szutest, Piagam penghargaan Gubernur NTT bagi 6 perangkat daerah yang memperoleh nilai terbaik atas Pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Lingkup Pemprov NTT, Piagam penghargaan perangkat daerah yang mencapai target 100 persen Penerapan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) melalui aplikasi Penilaian Prestasi Kerja (PPK) Online, serta piagam penghargaan Gubernur NTT bagi perangkat daerah yang mendapat kategori "A" dengan predikat Sangat Baik dalam penilaian Reformasi Birokrasi.

Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dan4 (empat) Piagam Penghargaan yang diperoleh Inspektorat Daerah Provinsi NTT

 

Dalam  Acara  penyerahan  Sertifikat  Sistem  Manajemen  Mutu  ISO  9001:2015 oleh  Lembaga Insternasional Sertifikasi Szutest dan 4 (empat) Kategori Piagam Penghargaan tersebut, Inspektur Provinsi Nusa Tenggara Timur a.n. Ruth D. Laiskodat, S.Si.,Apt., M.M berhasil memperoleh penghargaan dari semua kategori tersebut, yang terdiri dari :

 

1.    Peringkat  Pertama  dalam  perangkat  daerah  yang  telah  memperoleh  sertifikat  sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dari Lembaga Insternasional Sertifikasi Szutest.

2.     Peringkat Pertama atas Nilai terbaik 92, 33 dengan Kategori AA (Sangat Memuaskan) dalam Pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Lingkup Pemprov NTT

3.   Peringkat Kedua dalam pencapaian target 100 persen Penerapan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) melalui aplikasi Penilaian Prestasi Kerja (PPK) Online.

4.     Peringkat kedua dalam perangkat daerah yang mendapat kategori "A" dengan predikat Sangat Baik dalam penilaian Reformasi Birokrasi.

 

Penerimaan piagam penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras, komitmen, kerjasama yang baik dan kerja tuntas   dari seluruh ASN Lingkup Inspektorat Daerah Provinsi NTT dan menjadi dasar pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi pada tahun selanjutnya. Ada kebanggaan dari semua ASN dengan penghargaan tersebut sebagai bukti dan catatan sejarah juga digital yang baik di HUT NTT ke 62. Dan Lebih berbangga lagi karena Sertifikat ISO 9001:2015 telah diterima membuktikan  bahwa  kerja  dg  sistem  managemen  ASN  inspektorat  Daerah  Provinsi  NTT, bertaraf internasional bukan suatu cita-cita tetapi suatu harapan yang telah terwujud dan siap bekerjasama secara regional dan internasional dalam hal pengawasan .

#itdaprovntt #inspektoratderahprovinsintt #itdaprovntt_hebat #nttbangkit_nttsejahtera #Iso 9001_2015

 Oleh : BLK


Komentar