INSPEKTORAT DAERAH PROVINSI NTT BERKOMITMEN MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI PROVINSI NTT MELALUI AUDIT PADA SEKOLAH DIKABUPATEN KUPANG TAHUN 2020

 

Tim Pemeriksa Inspektorat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan Pengawasan SMA/SMK/SLB Tahun Anggaran 2019 dan 2020 di Kabupaten Kupang selama 10 (sepuluh) hari dari tanggal 11 sampai dengan 20 Oktober 2020. Pengawasan ini merupakakan wujud komitmen Inspektorat Daerah Provinsi NTT untuk meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi NTT. Bentuk pengawasan yang dilakukan adalah pemeriksaan manajemen sekolah khususnya berkaitan dengan pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di bidang pendidikan, pemeriksaan dana BOS dan pemeriksaan dana komite.  

Insepektur Ibu Ruth D. Laiskodat, S.Si.Apt.M.M dan Pengendali Teknis Frederik Cristian P. Koenunu,S.T,M.H saat melakukan Supervisi Pelaksanaan Pemeriksaan di SMA Negeri Kupang Barat (kiri) dan Tim Pemeriksa melakukan pemeriksaan pada SMA Negeri 2 Amarasi (kanan)

 

Pengawasan SMA/SMK/SLB di Kabupaten Kupang dilaksanakan berdasarkan Surat Tugas Inspektur Provinsi NTT Nomor IP.709/281/ST/K/2020 tanggal 7 Oktober 2020 dengan susunan Tim Pemeriksa adalah sebagai berikut : Frederik Cristian P. Koenunu, S.T,M.H selaku selaku Pengendali Teknis, Jonas O. Manesi, S.T,M.T selaku Ketua Tim dan 13 (tiga belas) orang  Anggota Tim yakni Drs. Elias Lolo, Blasius Nurdin Oban,S.Sos.SST.M.M, Emanuel RonaldusAtok, S.E.,M.M, Joaninha D.R. Esperito Santo,S.E., Abidin S.P. Tokan, S.E., Aloysius Lae, S.Sos., Yustina Teku To, S.E., Isak Jorim J. Balle, A.Md., Jibrail Po, S.PT, Elfy Selfiana Lenga,S.Sos, Maxi L. Adoe, Evaradus P.I.H. Brand dan Janet Albertina Dian Kolle,S.STP.

Pelaksanaan pemeriksaan dilakukan dengan memperhatikan protocol kesehatan pada 14 (empat belas) sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten Kupang yakni, SMA Negeri 1 Amarasi, SMA Negeri 2 Amarasi, SMK Negeri 2 Takari, SMA Negeri 2 Kupang Barat, SMA Negeri 1 Kupang Tengah, SMA Negeri 2 Kupang Tengah, SMA Negeri 2 KupangTimur, SMA Negeri 3 Kupang Timur,  SMA Negeri Amarasi Selatan, SMK Negeri Amarasi Selatan, SMA Negeri 1 Fatuleu, SMA Negeri 2 Fatuleu Barat, SMA Negeri 1 Semau dan SMA Negeri 2 Semau. Agar tercapainya efektivitas pelaksanaan pemeriksaan, maka kegiatan pemeriksaan pada 14 (empat belas) sekolah ini dibagi dan dilaksanakan oleh 5 (lima) sub tim kecil secara paralel. Pemeriksaan telah berjalan dengan baik dan lancar yang menghasilkan beberapa simpulan dan rekomendasi yang nantinya akan disampaikan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) #NTT BANGKIT, NTT SEJAHTERA# *blas oban



Komentar