Bersinergi dalam Membangun NTT Lewat Audit Kinerja pada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi NTT

 

Kupang, Itda Prov. NTT. Sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Timur Nomor : 59/KEP/HK/2020 tanggal 11 Februari 2020 tentang Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Insepktorat Daerah Provinsi NTT Tahun Anggaran 2020 dan Surat Tugas Nomor : IP.709/276/ST/K/2020 tanggal 2 Oktober 2020 Tim Inspektorat Provinsi Nusa Tenggara Timur dipimpin Pegendali Teknis Inspektur Pembantu Wilayah IV Enny C. Ndapamerang, S.Sos., M.M dengan Ketua Tim Auditor Penyelia Nur Aini, A.Md serta  Anggota Tim Auditor Pertama Nifni O. S. Adu, S.AB melakukan audit kinerja selama 7 (tujuh) hari pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT untuk Semester I Tahun Anggaran 2020.

Tim Pemeriksa Inspektorat saat melapor kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan                 Provinsi Nusa Tenggara Timur

Dinas Perindustrian dan Perdagangan NTT mempunyai tugas pokok membantu Gubernur melaksanakan urusan pemerintahan di bidang perindustrian dan perdagangan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada daerah. Pelaksanaan audit kinerja dilakukan dengan tujuan untuk menilai aspek ekonomis, efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT.

Tim Pemeriksa Inspektorat saat melakukan audit kinerja terhadap pelaksanaan program/kegiatan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Timur

Audit kinerja yang dilaksanakan, diharapkan dapat menjadi alat bantu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT dalam memperbaiki aktivitas pengelolaan dan pendayagunaan sumber-sumber dana secara ekonomis, efisien dan efektif serta menghindari kemungkinan terjadinya kecurangan. Selain itu dapat mendorong Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT agar melakukan perbaikan demi peningkatan kinerja sehingga memberi dampak yang positif bagi Provinsi Nusa Tenggara Timur. #AuditKinerja #ItdaProvNTT #NTTBangkit menuju #NTTSejahtera.


 



Komentar