Mens Sana In Corpore Sano “Di dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat”

 

Asn Inspektorat Daerah Prov NTT Melakukan Pembersihan Sampah


Kupang – Demi menciptakan lingkungan yang bersih, maka Gubernur NTT  melalui surat Nomor BU.660.2/67/2020 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTT mewajibkan  ASN Pemerintah Provinsi NTT melakukan pembersihan lingkungan pada lokasi lokasi yang sudah ditetapkan.

Selain ASN Pemerintah Provinsi NTT melakukan pembersihan sampah di lingkungan yang sudah ditentukan, Inspektorat Provinsi NTT sebagai instansi Pembina dan Pengawasan juga bertindak aktif untuk membersihkan sampah di lingkungan Pemerintah Provinsi NTT khususnya Kota Kupang, supaya Kota Kupang tetap terlihat bersih dari sampah atau kotoran.

Inspektur prov. NTT Ruth D. Laiskodat, S.Si, Apt., M.M sedang Membersihkan Sampah 


Inspektur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ruth  D. Laiskodat, S.Si, Apt., M.M memimpin langsung pembersihan sampah pada lokasi yang sudah dibagikan yaitu perempatan lampu merah BTN Kolhua Kota Kupang.

Kegiatan Pembersihan yang dilakukan memberikan dampak yang bisa langsung dirasakan yaitu lingkungan di sekitar lokasi pembersihan menjadi lebih bersih dan semua sampah2 dikumpulkan dan dibuang pada tempat disediakan.

Asn Inspektorat Daerah Provinsi NTT Saat mengikuti pembinaan Rohani Secara Virtual


Pada hari yang sama setelah melakukan kegiatan pembersihan lingkungan, ASN Inspektorat Daerah Provinsi NTT juga mengikuti kegiatan pembinaan rohani bersama secara virtual yang bertempat di aula kantor. Kegiatan pembinaan rohani sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ASN kepada Sang Pencipta, dalam menunjang tugas sebagai abdi Negara.

Kegiatan pembinaan rohani ini mengangkat tema umum yakni “Memiliki Kerendahan Hati dan Menjadi Teladan dalam Berkarya”. Mengacu pada tema ini, masing-masing rohaniwan yang menjadi pembicara menyampaikan renungan untuk menggugah para ASN Provinsi NTT terkhususnya ASN Inspektorat Provinsi NTT untuk dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan lebih bertanggungjawab dan rendah hati.

Para Rohaniwan Yang memberikan Ceramah saat Pembinaan Rohani Secara vitual


Dalam renungannya rohaniwan Kristen Protestan yang diwakili Oleh Pdt Venty Nale-Sutrisno, S.Th, Rohaniwan Katolik Romo Amandus Ninwu, PR, Rohaniwan Hindu I Wayan Wira Sasena, SE dan Rohaniwan Islam Drs. Lukman SAR, M.Pd. Para Rohaniwan lintas agama ini menekankan pada pentingnya rasa syukur dengan memberikan pelayanan secara rendah hati untuk kebahagiaan orang-orang yang dilayani serta memberikan manfaat bagi orang-orang yang datang untuk dilayani.#NTT Bangkit #NTT Sejahtera





Komentar