COVlD-19 DI NTT BELUM USAI, DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN PROV. NTT SALURKAN BENIH JAGUNG, PUPUK DAN POMPA AIR

 

Bertempat di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi  Nusa  Tenggara  Timur  Jln. Polisi Militer No. 7 A, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Tim Inspektorat Daerah Provinsi Nusa   Tenggara Timur sesuai surat tugas IP.709/270/ST/K/2020 Tanggal 28 September 2020 melakukan entri meeting dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diterima langsung oleh Lecky Fredrich Koli, STP selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT.  Tim dipimpin oleh Amelia Peni Tella, S.E., M.M Sebagai Pengendali Teknis dan Tarsisius Uru Apelabi S.E., M.M selaku Ketua Tim dan beranggotakan Pius B.S Tukan, S.E,S.ST.,M.Acc, Patrik Wawo Loy, S.E, M.M, Aloysius A. Limutis , S.E, M.M, Cristoforus L. Amol, S.T dan Chelso Edgar Tassie, S.STP dengan tujuan untuk melaksanakan reviu mengenai Anggaran Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19.

Tim Inspektorat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur saat entry meeting dengan Kepala Dinas Pertanian  dan Ketahanan Pangan, Senin 28 September 2020


Sesuai surat tugas, tim akan melaksanakan kegiatan Reviu selama 5 hari terhitung mulai 28 September - 2 Oktober 2020. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dipercayakan mengelola anggaran belanja tak terduga dalam kaitan dengan pola pemberdayaan masyarakat melakukan berbagai upaya dalam hal menghidupkan dan menstabilkan kegiatan yang menunjang Perekonomian Provinsi Nusa Tenggara Timur ditengah gempuran virus Covid-19 yang terus merebak. Alternatif kebijakan yang tepat menjadi solusi bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Pandemi  COVID-19 belum  dapat  dipastikan  kapan  akan  berakhir, insentif berupa bantuan bibit benih jagung, pupuk dan mesin pompa air diperlukan sebagai alternatif dalam menopang kelangsungan hidup masyarakat di Nusa Tenggara Timur  untuk menunjang peningkatan ekonomi.

Besarnya dana belanja tak terduga dalam kaitan dengan pola pemberdayaan masyarakat terdampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur  anggaran  2020 diharapkan  mampu  direalisasikan  sesuai  dengan peruntukannya. #NTTBangkit #NTTSejahtera #Jaya_di_pertanian #CET

Komentar