Ekspose Hasil Pemeriksaan Kabupaten Manggarai Barat

 

Ekspose Hasil Pemeriksaan Kabupaten Manggarai Barat


Itda Prov NTT, Bertempat pada Aula Inspektorat Daerah Provinsi NTT, Tim Pemeriksa Kabupaten Manggarai Barat yang dipimpin oleh Frederik C. Koenunu, ST, MH melakukan ekspose hasil pemeriksaan yang dilakukan di Kabupaten Manggarai Barat. Pelaksanaan ekspose ini dimoderatori Stefanus Hala, S.T., M. T. Sedangkan materi ekspose disajikan oleh beberapa penyaji yang juga merupakan ketua tim pada saat pemeriksaan berlangsung.

Ekspose hasil pemeriksaan ini dimaksudkan untuk menyampaikan hasil pemeriksaan yang merupakan cermin dari pelaksanaan pengawasan yang telah dilakukan Inspektorat Daerah Provinsi NTT pada beberapa Perangkat Daearah Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Ekspose hasil pemeriksaan dilakukan sesuai dengan Lampiran II Huruf A angka 3 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2007 tentang Pedoman Tata Cara Pengawasan Atas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah  yang menegaskan agar dilakukan ekspose hasil pemeriksaan. Tujuan dari ekspose hasil pemeriksaan agar terdapat kesamaan persepsi terhadap temuan dengan kondisi, kriteria dan rekomendasi yang sama, sehingga dapat menghindari adanya perbedaan kriteria dan rekomendasi pada temuan yang sama .

Kegiatan ekspose ini dapat membentuk semangat peningkatan kapasitas ASN Inspektorat Daerah Provinsi NTT melalui penggalian sumber atau referensi hukum yang berkaitan dengan proses pemeriksaan. #nttbangkit #nttsejahtera.


Komentar