LAUNCHING INTEGRASI DATA PERENCANAAN DAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN ROTE NDAO TAHUN 2021


Rapat virtual Lounching Integrasi Data Perencanaan Dan Keuangan Daerah Kabupaten Rote  Ndao Tahun 2021 melalui aplikasi Teamlink


Dalam rangka penerapan Peraturan Menteri Dalam Negeri  Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), Bappelitba Daerah Kabupaten Rote Ndao melaksanakan Lounching Integrasi Data Perencanaan Dan Keuangan Daerah Kabupaten Rote  Ndao Tahun 2021 dalam aplikasi SIPD secara online melalui Aplikasi Team Link. 

Ada pun rapat secara virtual dilaksanakan pada  Jumad 24 Juli 2020 yang dihadiri oleh Inspektorat Daerah Provinsi NTT diwakili oleh Inspektur Pembantu Wilayah III Bapak Stefanus F. Halla, ST, MM, didampingi oleh Thomas Tuba Bali, SE, M.Acc. Hadir pula pada rapat dimaksud pejabat dari Bappelitbangda Provinsi NTT serta Badan Keuangan Daerah Kabupaten Rote Ndao. Kegiatan rapat berjalan dengan lancar  dimulai sejak pukul 10.00 witeng dan berakhir pukul 10.42 witeng. 

Secara resmi launching Integrasi Data Perencanaan dan Keuangan Daerah Kabupaten Rote Ndao Tahun 2021 oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Rote Ndao Ir. Untung Harjito, yang  dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan lounching dimaksud. Hal ini sesuai amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang mewajibkan setiap pemerintah daerah untuk menyediakan informasi terkait data perencanaan dan keuangan daerah yang dikelola dalam SIPD. 

Lebih lanjut Harjito menyampaikan pula bahwa, dengan adanya tuntutan masyarakat semakin besar terhadap pelayanan informasi yang semakin baik akan transparansi perencanaan dan penganggaran, sehingga masyarakat dapat mengetahui secara langsung melalui aplikasi yang disiapkan. Dengan demikian maka tentu ini merupakan suatu momentum yang baik bagi kita semua untuk dapat bersama-sama menjaga dan melaksanakan sistem ini dengan baik, sehingga pelayanan yang diberikan terkait perencanaan mendukung, membawa Kabupaten Rote Ndao berkembang lebih cepat dan tidak akan kalah bersaing   dengan   daerah  lain.   Untuk   itu  harapan adanya dorongan serta dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk mempunyai perhatian lebih kepada kabupaten yang secara peduli dan siap melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik ini sangat kita harapkan. 

Lounching integrasi Data perencana pembangunan dan keuangan daerah merupakan informasi yang sangat penting dalam rangka sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan pembangunan dan keuangan daerah dalam menentukan arah kebijakan pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Rote Ndao, yang telah berkomitmen untuk menerapkannya dalam SIPD, demi terwujudnya masyarakat Rote Ndao yang bermartabat secara berkelanjutan.
By Thomas Bali

Komentar