Ekspose Hasil Pemeriksaan Kinerja Kabupaten Malaka

Ekspose Hasil Pemeriksaan Kabupaten Malaka

Rabu, 22 Juli 2020, Inspektorat Daerah Provinsi NTT melakukan ekspose hasil pemeriksaan yang dilakukan di Kabupaten/Kota. Ekspose hasil pemeriksaan dimaksudkan untuk menjaga kualitas laporan Hasil Pemeriksaan, karena laporan hasil pemeriksaan merupakan cermin dari pelaksanaan pengawasan yang telah dilakukan Inspektorat Daerah Provinsi NTT

Ekspose hasil pemeriksaan dilakukan agar terdapat kesamaan persepsi terhadap temuan  dengan kondisi, kriteria dan rekomendasi yang sama, sehingga dapat menghindari adanya perbedaan kriteria dan rekomendasi pada temuan yang sama dan ekspose hasil pemeriksaan bertujuan untuk melatih seorang pemeriksa untuk dapat menjadi seorang narasumber yang bisa berargumentasi terhadap permasalahan yang dihadapinya.

ASN Itda Prov NTT  mengikuti ekspose hasil pemeriksaan


Tim Pemeriksa Kinerja Kabupaten Malaka yang dipimpin  Frederik C.P. Koenunu S.T., M.H  melakukan ekspose hasil pemeriksaan terhadap beberapa Perangkat Daerah di Kabupaten Malaka. Pelaksanaan ekspose ini dimoderatori Stefanus Hala, S.T., M. T. Sedangkan materi ekspose disajikan oleh beberapa penyaji yang juga merupakan ketua tim pada saat pemeriksaan berlangsung.

Dalam kegiatan ekspose ini tidak menutup kemungkinan terjadi sesi diskusi beberapa masalah. Namun dengan semangat bersama untuk hasil yang lebih baik, perbedaan pendapat  yang terjadi menjadi tidak berarti dibandingkan dengan hasil yang didapatkan. Kegiatan ekspose ini dapat membentuk semangat peningkatan kapasitas ASN Inspektorat Daerah Provinsi NTT melalui penggalian sumber atau referensi hukum yang berkaitan dengan proses pemeriksaan. #nttbangkit #nttsejahtera. (CLA)




Komentar