SATUAN TUGAS SAPU BERSIH PUNGUTAN LIAR DALAM PENANGANAN COVID-19


Pada  Rabu, 13 Mei 2020, telah dilakukan Video Conference bersama seluruh UPP Satgas Saber Provinsi di Indonesia. Video Conference ini dilakukan berkaitan dengan telah dilakukan serah terima jabatan Ketua Satgas Saber Pungli Nasional yaitu Komisaris Jenderal Agung Budi. M pada Selasa, 12 Mei 2020. Untuk itu disampaikan arahan kepada seluruh UPP Saber Pungli Provinsi.

Arahan Ketua Satgas Saber Pungli yang baru antara lain membantu pemerintah menjaga tidak terjadi pungli di pusat pelayanan masyarakat, mendukung pencegahan dan percepatan penanganan COVID-19, menitikberatkan penanganan pungli pada Ranah Hukum tata Negara, dan koordinasi baik bersama Pemerintah Daerah.

Terkait penanganan COVID-19, setelah dilakukannya Video Conference,  terjadi diskusi antara Inspektur Pengawas Daerah Provinsi NTT Drs. Tavip Yulianto, M.H.,M.Si dengan Wakil Ketua I Saber Pungli Provinisi NTT yang dalam hal ini diwakili oleh Inspektur Pembantu Wilayah III Bapak Stefanus F. Halla, ST.,MT dalam rangka pembentukan Posko Pengaduan Bantuan Sosial terkait COVID-19. Untuk itu akan segera dibentuk Posko tersebut sesuai dengan arahan yang akan berlokasi di Kantor Kepolisian Daerah Provinsi NTT dan Inspektorat Daerah Prov. NTT. Semua yg dilakukan agar menuju #nttbangkit #nttsejahtera #itdaprovntt

By. Stefanus F. Halla, ST.,MM dan Jackson Alexander Manafe, S.KM


Komentar