Tim ITDA Prov NTT “Terjun Bebas” ke Hutan Manggarai Barat Memantau Penerima Bantuan


Tim Itda Prov NTT memantau bantuan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di Desa Pulau Nuncum (Foto: Dok. Itda Prov. NTT)

KUPANG. Evaluasi terhadap program dan kegiatan Perangkat Daerah Provinsi NTT dalam rangka mengetahui efektifitas pelaksanaan program dan kegiatan APBD NTT Tahun Anggaran 2019 yang dilakukan selama 7  hari sejak 02 Pebruari  sd 08 Februari 2020, tim Pemeriksa Inspektorat Daerah Provinsi NTT di Kabupaten Manggarai Barat “TERJUN BEBAS” ke hutan-hutan di Kabupaten Manggarai Barat. “TERJUN BEBAS” disini maksudnya adalah TERus berJUaNg BErsama BAsmi korupSi dengan semua pihak-pihak yang terkait didalamnya, dengan turun langsung melihat dana bantuan dari 12 Perangkat Daerah Provinsi NTT.


Memantau Peningkatan dan Pemeliharaan Rutin Ruas Jalan Penunjang KSPN (Foto: Dok. Itda Prov. NTT)


Dana yang bersumber dari APBD Nusa Tenggara Timur digunakan untuk melakukan pembangunan Fisik berupa Ruang Praktek Siswa (RPS), jamban sehat untuk guru dan siswa dan bantuan peralatan praktek siswa,  untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  berupa hibah bahan bangunan untuk pembangunan rumah layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan Pembangunan jalan, sedangkan bantuan untuk Dinas Kelautan dan Perikanan berupa hibah Kapal Ikan bagi kelompok nelayan.

Tujuan pemerikasaan ini untuk memastikan bantuan tunai  maupun barang telah diterima     secara    baik dan lengkap, tepat sasaran serta telah dimanfaatkan oleh kelompok  penerima manfaat baik masyarakat dan lembaga pemerintah seperti Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD)  yang tersebar di Kabupaten/Kota. Ayo kita kawal APBD demi #nttbangkit #nttsejahtera #itdaprovntt.

Komentar

Posting Komentar