Tim Inspektorat Daerah Fasilitasi Pengisian Form Gap Analisis Pada Dinas PMPTSP Provinsi NTT


Kupang, Itda Prov.NTT. Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTT ingin memperoleh sertifikat ISO 9001:2015 untuk jaminan mutu manajemen, sebelum mengajukan proses sertifikasi tersebut maka harus memenuhi berbagai tahapan. Untuk memastikan hal tersebut, maka pada Kamis 27/02/2020, Tim Inspektorat Daerah Provinsi NTT turun memfasilitasi pengisian form Daftar Isian Kelengkapan Gap Analisis terkait kelengkapan dokumen-dokumen pendukung di perangkat daerah tersebut.


Tim Itda Provinsi NTT, saat menjelaskan Form Daftar Isian Kelengkapan Dokumen
Kamis, 27/02/2020. (Foto: Dok.Itda Prov.NTT)



Tim inspektorat diterima  Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Sub Bagian Program Data dan Evaluasi, dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum pada Dinas PMPTSP Provinsi NTT. Dalam pertemuan tersebut tim mengkomunikasikan tentang unsur-unsur dalam dokumen sesuai Daftar Isian Kelengkapan Gap Analisis yang perlu dilengkapi serta menandai unsur atau dokumen yang sudah dibuat, maupun yang masih dalam proses penyusunan.

Daftar Isian Kelengkapan Gap Analisis tersebut, terdiri dari 9 (sembilan) nomor isian dengan total 20 unsur atau dokumen, meliputi; Profil lembaga, Bisnis interaksi proses organisasi/bisnis proses organisasi, Peraturandan Perundang-undangan, Konteks organisasi, sasaran indicator dan capaian kinerja, Indeks pengukuran kepuasan pemangku kepentingan, Identifikasi, analisa dan penilaian risiko, Sistem dokumentasi/pengarsipan, serta evaluasi terhadap personil yang melakukan diklat/ pelatihan peningkatan kompetensi.


Bersama Kasubag PDE saat membuat cek list kelengkapan dokumen pendukung Gap Analisis
Kamis, 27/02/2020. (Foto: Dok.Itda Prov.NTT)



Dari form tersebut, diketahui bahwa Dinas PMPTSP Provinsi NTT telah memenuhi beberapa nomor isian dan ada dokumen pendukungnya namun masih terdapat kekurangan pada dokumen identifikasi, analisa dan penilaian risiko (Risk Management Plan) serta dokumen pendukung pada unsur evaluasi terhadap personil yang melakukan diklat/pelatihan peningkatan kompetensi.

Walau demikian, Tim Inspektorat Daerah bersama Dinas PMPTSP Provinsi NTT Provinsi NTT berkomitmen untuk bersama mempersiapkan dan mengawal kelengkapan dokumen-dokumen tersebut. Agar semua unsur atau dokumen yang dibutuhkan dapat dipenuhi dengan segera, dalam rangka memenuhi semua tahapan menuju Sertifikasi Manajemen Mutu ISO 9001:2015. Demi peningkatan pelayanan menuju  #nttbangkit #nttsejahtera. Sukses tim #itdaprovntt(mjb_itda)

Komentar