Guna Pemeriksaan Fisik, Itda Provinsi NTT Kunjungi Sumba Barat Daya

Tim Pemeriksa Fisik Inspektorat Daerah Provinsi NTT berjumlah 6 orang melakukan pemeriksaan fisik di Kabupaten Sumba Barat Daya selama 7 hari, pada 11 Pebruari s.d 17 Februari 2020. Kabupaten tersebut mendapat bantuan hibah barang / jasa dari dana APBD I melalui 12 perangkat daerah yang meliputi Dinas Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat Provinsi NTT, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Dinas Sosial Provinsi NTT, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTT, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Dinas Kelautan dan Perikanan  Provinsi NTT, Dinas Peternakan  Provinsi NTT, Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral Provinsi NTT, Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT, Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT.


Tim Pemeriksa Fisik bersama Perangkat Desa Tematana, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya dalam membahas terkait penyaluran bantuan bahan bangunan bagi  masyarakat. (13 Februari 2020)


Dengan dibantu pendampingan oleh beberapa perangkat daerah baik dari Pemerintah Provinsi NTT maupun Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya, tim pemeriksa fisik turun secara langsung ke desa-desa untuk melihat bantuan yang diterima oleh masyarakat, untuk memastikan bahwa bantuan-bantuan tersebut sudah sesuai dengan peruntukkannya dan sudah dimanfaatkan ataukah belum. Pemerintah dan masyarakat penerima bantuan di Kabupaten yang terkenal dengan Pesona Wisata Laguna Weekuri ini cukup ramah dan antusias saat bertemu dengan tim pemeriksa.


Keterbukaan dari masyarakat tersebut memudahkan tim pemeriksa untuk mendapatkan informasi terkait pencapaian maupun kendala dari penyampaian bantuan fisik Pemerintah Provinsi NTT tersebut. Adapun bantuan-bantuan tersebut telah diterima dengan baik meskipun, masih terdapat beberapa program/kegiatan yang perlu dilakukan pembenahan agar lebih maksimal di tahun-tahun berikutnya, demi mewujudkan #nttbangkit,  #nttsejahtera.

Komentar