Dukung Petani Muda di Kabupaten TTU Pemprov Bantu Hand Traktor

Foto. Romoaldus Weking melakukan uji petik terhadap penerima bantuan Traktor



Kefamenanu, 4 Februari 2020 Inspektorat Daerah Provinsi NTT melakukan pemeriksaan fisik Kegiatan APBD Provinsi NTT Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Timor Tengah Utara, yang bertujuan untuk mengetahui kesesuaian dan ketepatan pelaksanaan fisik maupun paket – paket bantuan berupa  uang, barang dan benih/tanaman, menemukan penyimpangan dan jumlah kerugian yang terjadi disertai saran perbaikan atas kelemahan/kekurangan yang ada, serta mengetahui manfaat dari bantuan/pelaksanaan.


Foto.Uji petik pemanfaatan bantuan di Kecamatan Biboki Monleu, 3 Februari 2020

Jika ingin memacu pertumbuhan ekonomi NTT, maka tentu salah satunya dengan berfokus pada pengembangan sektor pertanian. Kenyataannya, sektor pertanian tidak bergerak menuju sektor unggulan wilayah. Berdasarkan data Survei Pertanian Antar Sensus (SUTAS) 2018, petani di NTT sejumlah 0,8 juta orang justru 59,47 persennya merupakan petani pada usia 45 tahun ke atas. Kurang dari 50 persen petani berada pada rentang usia muda di NTT. Program Bantuan Hand Traktor menjadi salah satu daya Ungkit agar  para Petani di TTU muda di dapat lebih bersemangat dan menekuni Profesi Petani yang lebih menjanjikan.
Kurang dari 50 persen petani berada pada rentang usia muda di NTT. Program Bantuan Hand Traktor menjadi salah satu daya Ungkit agar  Para Petani di TTU dapat lebih bersemangat dan menekuni Profesi Petani yang lebih menjanjikan

Komentar