BIRO ORGANISASI MENUJU SMM ISO 9001:2015


Pelaksanaan kegiatan GAP analisis pada Biro Organisasi Sekertariat Daerah Provinsi NTT, dilaksanakan Selasa, 25 Pebruari 2020, bertujuaan untuk menganalisa kesiapan Biro Organisasi sebelum melakukan sertifikasi standar manajemen mutu ISO 9001:2015.  Adapun kegiatan ini dilakukakan dalam rangka mempersiapkan diri Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi NTT pertengahan tahun mendatang.  Sertifikasi Sistem Manajemn Mutu ISO 9001:2015 bertujuan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif pada sektor pelayanan publik pemerintah daerah dalam mewujudkan misi kelima Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Reformasi Birokrasi.  Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi NTT yang diwakili  Kepala Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan Albinus Y. Salem, S,Sos MM didampingi oleh Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Daerah Provinsi NTT sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat memperoleh banyak masukan demi perbaikan kedepan melalui sistem manajemen mutu menuju tata kelola organisasi yang lebih profesional.

Pemaparan Materi  GAP Analysis di depan Pejabat Biro Organisasi oleh Ivar Kusrady Drajat, disaksikan oleh Pejabat dari Inspektorat Daerah Provinsi NTT

Kegiatan GAP analisis dilakukan oleh Konsultan dari PT. Mitra Sejati Fazahara (MSF) Yogyakarta dibawah pimpinan Ivar Kusradi Drajat, ST, M.Eng, bertujuan untuk mendapatkan perbandingan antara sistem yang sudah ada dengan sistem yang dibutuhkan sehingga dapat diketahui kekurangan dari sistem yang ada untuk dilakukan perbaikan. Adapun hasil GAP analisis yang dilakukan memperoleh hasil yang cukup menggembirakan, sekalipun masih diperlukan bebrapa perbaikan. Laporan hasil GAP analisis akan dsampaikan secara resmi dari pihak konsultan kepada pihak organisasi dalam minggu depan.

Freddy KoEnunu

Komentar