Mengawal Kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi NTT Untuk Mewujudkan NTT Bangkit dan Sejahtera



1.   Peningkatan pemantapan jalan Provinsi. Pemantapan jalan adalah perbaikan jalan dari yang rusak ringan dan rusak berat menjadi baik dan layak untuk digunakan masyarakat. Pada akhir tahun 2018, kemantapan jalan Provinsi NTT sepanjang 1.708,67 km atau sebesar 0,64% dibandingkan total panjang 2.650,00 km dan pada akhir tahun 2019 kemantapan jalan Provinsi NTT menjadi 1.743,89 km atau sebesar 0,65%. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan kemantapan jalan Provinsi NTT sepanjang 35,22 km.  (Sumber : Bidang Bina Marga)



2.    Pembangunan Perumahan dan Permukiman yang berupa bantuan hibah bahan bangunan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebanyak 403 KK (empat ratus tiga kepala keluarga) yang tersebar di 22 (dua puluh dua) Kabupaten/Kota serta untuk rehabilitasi WC dan Sanitasi sebanyak 1005 KK (seribu lima kepala keluarga) yang tersebar di 4 (empat) Kabupaten. (Sumber : Bidang Perumahan dan Permukiman)


Pencapaian tersebut sudah sesuai dengan Visi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dinas PUPR) Provinsi NTT, namun perlu adanya peningkatan mutu dalam pemantapan jalan dan peningkatan verifikasi bagi masyarakat penerima bantuan sehingga pekerjaan tersebut tepat guna dan tepat sasaran agar terciptanya masyarakat Nusa Tenggara Timur yang berkualitas, sejahtera dan demoktratis. #nttbangkit #nttsejahtera






Komentar