Inspektorat Daerah Provinsi NTT Meningkatkan Kerjasama dengan Kepolisian Daerah NTT terkait Sapu Bersih Pungutun Liar (Saber Pungli)



Untuk mengimplementasikan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar dan untuk mendukung Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, yakni: “NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera dalam bingkai NKRI” maka Satuan Tugas Saber Pungli Provinsi NTT dibentuk untuk melakukan pemberantasan praktik pungutan liar.
Hal ini tertuang dalam Peraturan Gubernur NTT Nomor 70 Tahun 2019, pada 30 Juli 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Provinsi NTT. Keanggotaan Satgas Saber Pungli NTT tersebut melibatkan unsur dari: Inspektorat Polda NTT, Inspektorat Daerah Provinsi NTT, Kejaksaan Tinggi NTT, Badan Intelejen Daerah, Denpom IX/1 Kupang, Korem 161/Wirasakti Kupang, TNI AL VII Kupang, TNI AU El Tari Kupang, Kemenkumham NTT, Ombudsman Perwakilan NTT, Polisi Pamong Praja Provinsi NTT dan Biro Hukum Setda Provinsi NTT.
Untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan tanggungjawab Tim Satgas Saber Pungli NTT TA.2020, maka akan dilakukan kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi dengan seluruh jajaran terkait yang akan dilaksanakan pada Kamis, 30 Januari 2020, sebagaimana hasil kesepakatan/koordinas antara unsur dari Inspektorat Daerah Provinsi NTT (Stef Halla dan Mario) dengan Irwasda Polda NTT( Drs. Tavip Yulianto, SH.,MH.,M.Si), pada Kamis, 23 Januari 2020. Seluruh kegiatan Saber Pungli menunjang #nttbangkit #nttsejahtera #pemerintahbersih

Komentar

Posting Komentar